“A room without books is like a body without a soul.”

Selasa, 18 Juni 2013

[REVIEW] Selamanya Cinta - Kireina Enno

Beberapa hari yang lalu, saya dan 2 orang teman saya pergi ke Gramedia. Dan akhirnya terpilihnya novel ‘Selamanya Cinta’ karangan mbak enno sebagai pemenang untuk dibeli (?) Setelah selesai membayar di kasir saya segera mem-booked novel tersebut untuk dipinjam karena saya telah membeli novel yang lain. Dan akhirnya saya selesai membacanya hari ini setelah melalui perjuangan keras setelah dipinjam oleh teman-teman saya yang lainnya padahal saya sudah book duluan. Saya rasa udah aja deh basa-basinya. Entar malah basi beneran lagi. Yaudah, let’s cekidot >>


PENULIS : KIREINA ENNO
UKURAN : 13 X 19 CM
TEBAL : 312 HLM
PENERBIT : BUKUNÉ
ISBN : 602-220-033-4
CETAKAN PERTAMA : FEBRUARI 2013

Bahagia itu sederhana—duduk diam bersamamu saja telah membuatku bahagia. Bersamamu membuat hari-hariku penuh warna. Begitukah makna sahabat, seseorang yang membuatmu rindu, membuatmu tersenyum diam-diam ketika mengingatnya? Ataukah aku telah jatuh cinta kepadamu—dalam kebersamaan hari-hari kita? Namun, jika cinta membuat kita luka dan membuatku kehilanganmu, aku memilih menyimpan cintaku di relung hati paling jauh. Dan, luka, biarkan ia tersimpan di hati. Dengan begitu, kau akan tetap di sisiku, bukan? Ah, nyatanya, kau tetap menjelma kehilangan dalam kisah kita. Entah bagaimana, aku pun kehilangan bahagia. Kau, di takdir manakah kita bisa bertemu kembali? Aku menunggumu....

______________________________

Novel ini bercerita tentang 2 orang sahabat dekat bernama Reina dan Abe. Awal persabatan mereka bermula saat Abe dengan sengaja menarik rambut Reina dan menjulukinya ‘ekor kuda’. Mereka juga mempunyai sahabat lain bernama Dinda dan Teddy. Namun sayang, tokoh Teddy meninggal karena suatu hal.

Awalnya Reina menyukai kakak abe yang bernama Alex karena pada saat MOS Alex menyelamatkan Reina. Namun akhirnya reina sadar, jika ia hanya mengagumi Alex semata. Lain halnya dengan Abe. Abe telah menyukai Reina sejak pertama kali mengenal Reina. Reina sebenarnya pun demikian, namun baik dari pihak Reina ataupun Abe tidak ada yang mau berterus terang akan hal itu.

Peyangkalan-penyangkalan pun terus terjadi. Sampai, mereka terpisah karena jarak. Namun akhirnya, bertemu kembali dan saling menyatakan perasaan.

Pada awal membaca novel ini kamu memang akan sedikit bingung. Mbak enno menceritakan sang tokoh yang bernama ‘Dita’ ke dalam sebuah novel lagi yang bernama ‘Reina’. Nah, bingung kan? Jadi intinya itu ‘Reina’ adalah tokoh yang diceritakan oleh ‘Dita’ dengan mengarah pada kisah pribadi ‘Dita’. Daripada bingung – saya pun sebenarnya bingung ‘-‘ mendingan baca sendiri deh.

Tidak sulit bagi saya untuk memahami isi novel ini, karena pada dasarnya saya masih SMA sesuai dengan latar novel ini. Bagi kamu-kamu yang merindukan masa putih abu-abu memang patut membaca novel ini, karena tentu saja kamu akan diingatkan kembali dengan kenakalan-kenakalan yang pernah terjadi pada masa itu.

Kita juga bisa menjumpai quote-quote menarik dari novel ini karena di setiap sub bab akan ada quote dari tokoh-tokoh terkenal.

At least, novel ini adalah novel yang sangat menarik.


Selamat Membaca ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar